Cek tagihan listrik pln

Adventure ke desa Paminggir

Desa Paminggir terletak di bagian paling ujung kabupaten hulu sungai utara (kalimantan selatan). Untuk sampai ke sana harus di tempuh dengan transportasi air karena belum ada jalan darat yang bisa di tempuh. Perjalanan menuju Paminggir di tempuh dari danau panggang dengan menggunakan alat transportasi air kapal motor, perjalanan yang di tempuh lebih dua jam. Kapasitas angkut kapal motor ini lebih dari 40 orang. Alternatif lain alat transportasi ke paminggir ini yaitu kapal speed dengan kapasitas penumpang 15 orang dan waktu tempuh 1 jam lebih.


Sepanjang perjalanan itu menyusuri alur sungai yang bermuara ke sungai barito. Sepanjang perjalanan bisa ditemui pemandangan indah, dimana ada pohon-pohon bakau dan bekantan yang mungkin sulit ditemui di tempat lain. Selain itu juga akan kita lihat kumpulan rumah-rumah penduduk yang se akan-akan berdiri di atas air.
Setelah menempuh perjalanan 2 jam lebih kita akan sampai di muara sungai yang bermuara ke sungai barito, disitulah desa paminggir yang terletak di tepian sungai barito.



Dari tepian sungai barito ini bisa dilihat pemandangan yang indah seperti matahari terbenam ataupun pemandangan sungai lainnya. Bisa pula kita lihat tongkang-tongkang pengangkut batubara hilir mudik membawa muatan batubara ataupun menuju hulu dengan muatan kosong. Bisa kita lihat pula di sisi-sisi tepi sungai nelayan yang sedang menangkap ikan dengan perahunya dan alat penangkap ikan tradisional "lunta".
Untuk mereka yang hobby memancing disinilah tempat surganya para pemancing, karena disini banyak terdapat ikan-ikan besar jenis ikan lais, baung, tapah, sanggang, dan lain-lainnya.
Sampai disini dulu cerita adventure ke desa paminggir, sampai jumpa lain waktu di desa lainnya.....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Adventure ke desa Paminggir"

Post a Comment