Cek tagihan listrik pln

PENUTUP ATAP UNTUK RANGKA ATAP BAJA RINGAN

Seiring dengan maraknya penggunaan rangka atap baja ringan sekarang ini baik untuk bangunan rumah tinggal maupun perkantoran. Hal ini di sebabkan langkanya bahan kayu dan kemudahan serta kepraktisan rangka atap baja ringan dalam pengerjaannya, menjadi pertimbangan.
Ada beberapa jenis penutup atap yang bisa di aplikasikan pada rangka atap baja ringan ini, diantaranya sebagai berikut :

1. Penutup atap dengan genteng

Lereng minimum 30 derajat dan dipasang diatas usuk reng dan di letakkan di gording gording besi dengan konstruksi yang disesuaikan dengan gambar.


2. Penutup dari sirap

Lereng minimum 10 derajat dan konstruksi lain sama dengan kalau memakai penutup atap dari genteng.


3. Penutup dengan pelat Gelombang

Lereng untuk atap seng gelombang bisa diperkecil sampai 10 derajat . Penambatan pada gording dilakukan dengan kaitan atap khusus ( haak zink) yang digalvani.


4.Eternit gelombang

Sifat melekatnya lebih dari seng gelombang, tidak membutuhkan pemeliharaan. Kelemahanya pelat jenis
ini tidak tahan tumbukan.


5. Genteng metal

lebih tahan terhadap berbagai macam cuaca


Dari ke lima jenis penutup atap ini, tentu saja genteng metal lah yang paling cocok dipasangkan dengan konstruksi rangka atap baja ringan. Terlepas dari ini maka tentunya pilihan kita disesuaikan tergantung selera, keuangan, kondisi alam, dan tentunya faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi kita untuk mengambil keputusan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PENUTUP ATAP UNTUK RANGKA ATAP BAJA RINGAN"

Post a Comment